Tuesday, February 12, 2013

The Ikea Restaurant

Ikea adalah perusahaan ritel perabot rumah tangga yang berasal dari Swedia. Gerainya tersebar di seluruh dunia. Khusus untuk benua Asia, saat ini baru ada di China, Hong Kong, Jepang, Malaysia, Taiwan, Singapura dan Thailand. Kabarnya pemilik jaringan Hero Supermarket sudah menggengam lisensi Ikea untuk Indonesia dan akan membuka gerai pertamanya pada tahun 2014 nanti.

Anyway, yang membuat saya jatuh cinta dengan Ikea bukanlah produk-produknya yang berkualitas bagus (disertai dengan bandrol harga yang cukup tinggi tentunya), tetapi Swedish Meatballs nya yang terkenal kelezatannya. Jadi Ikea tidak hanya menjual perabot rumah tangga saja, tetapi juga merambah ke bisnis restoran. Menu andalannya adalah Swedish Meatballs.

Ikea yang berkesempatan saya kunjungi adalah Ikea Thailand. Ikea Thailand berada di Mega Bangna Shopping Mall. Lokasinya agak jauh dari pusat kota Bangkok. Namun jangan khawatir, karena Mega Bangna menyediakan free shuttle bus dari Udom Suk Skytrain Station (BTS Udom Suk).

Swedish Meatballs di Ikea Thailand disajikan dengan cream sauce, mash potato yang dibentuk bulat seperti bola dan selai lingonberry (sejenis berry). Rasanya? Luar biasa lezat! Meatballs nya begitu lembut dan juicy. Perpaduan rasa daging dan bumbu yang pas. Sausnya pun creamy sekali. Terbukti kesohoran si meatballs ini bukan hanya isapan jempol saja.

Selain Swedish Meatballs, ada banyak menu lainnya yang disajikan di sini, diantaranya adalah Marinated Salmon, Black Pepper Pork Steak, Chicken Salad, Spicy Salmon, dan Asian Chicken Rice. Selain itu juga ada hidangan penutup, seperti Blueberry Cheesecake, Almond Cake, Cinnamon Bun, dan lain-lain. 

Swedish Meatballs

Asian Chicken Rice

Sausage Croissant

Menu-menu di Ikea Mega Bangna dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Jauh sekali jika dibandingkan dengan Ikea Singapore, tapi memang living cost di Singapore jauh lebih tinggi daripada di Thailand. Ketika saya berkunjung ke sana (Agustus 2012), kebetulan sedang ada promo. Untuk Swedish Meatballs isi 15 buah hanya THB 95 saja (normal THB 135) dan Asian Chicken Rice hanya THB 39 (normal THB 49). Namun harga unntuk menu dessert tergolong standard, THB 65 untuk masing-masing Blueberry Cheesecake dan Almond Cake. Rasanya pun juga standard di lidah saya. Almond Cake nya agak kemanisan kalau menurut saya. Untuk minuman tersedia softdrink dan lemon tea seharga THB 25 dan bebas refill.


Blueberry Cheesecake

Almond Cake

Address for Ikea Mega Bangna: 
38 Moo 6 Bangna-Trad km. 8, Bangkaew Sub-District, Bangplee District, Samutprakarn, Thailand

Website: www.ikea.com/th/en/store/bangna

My Rate: 8.5/10.0 (for their Swedish Meatballs)

No comments:

Post a Comment